Pasang Iklan Banner 728x90

Cara Memperbaiki Tampilan Icon Sosial Media yang Error di Blog atau Website

Cara memperbaiki tampilan icon sosial media yang error di blog atau website - Salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam mendesain suatu blog atau website adalah pemakaian icon. Icon biasanya dipakai untuk menggantikan label atau link tertentu yang mewakili label tersebut. Salah satu pemakaian icon yang paling sering kita jumpai adalah icon untuk link ke media sosial, yang biasanya digunakan untuk mewakili link share maupun link akun sosial media untuk website tersebut.
Icon Sosial Media
Nah, bagi Anda yang memiliki blog atau website pasti pernah mengalami tampilan icon sosial media tidak tampil dengan baik alias error, bahkan pada menu navigasi. Tampilan error yang muncul adalah icon sosial media atau menu menjadi kotak-kotak atau huruf "fi" saja. sedangkan tampilan yang tidak sempurna biasanya masih menampilkan icon sosial media dalam versi lama, belum update icon sosial media terbaru. Sahabat, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara memperbaiki tampilan icon sosial media yang error di blog atau website. Okay! kita langsung saja ke pokok pembahasan, cekidot.

Tampilan icon sosial media yang error ini hanya terjadi pada blog atau website yang desain template atau themesnya menggunakan icon dari Font Awesome Icons. Hal ini dikarenakan pada saat pembuatan blog atau website masih menggunakan URL link CSS Font Awesome Icons versi lama, padahal saat ini CSS Font Awesome Icons telah diperbaharui ke versi terbaru yaitu versi 4.6.3. Selain itu juga disebabkan karena tidak dicantumkannya URL https:// pada URL link CSS Font Awesome Icons tersebut.

Bagaimana cara memperbaiki tampilan icon sosial media yang error di blog atau website?

Untuk memperbaiki tampilan icon sosial media yang error di blog atau website, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Login "Blogger: Dasbor Blogger"
  • Pilih "Template", lalu "Edit HTML"
  • Cari link URL yang serupa dengan link URL CSS Font Awesome Icons berikut, terletak diantara <head> dan </head> (terkadang versinya berbeda, agar lebih mudah ditemukan gunakan Ctrl F)
<link href='//maxcdn.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.3.0/css/font-awesome.min.css' rel='stylesheet' type='text/css'/>
  • Lalu ubah dengan link URL CSS Font Awesome Icons lama tadi ke versi terbaru berikut, diantara <head> dan </head>
<link href='https://maxcdn.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.6.3/css/font-awesome.min.css' rel='stylesheet' type='text/css'/>
  • Jika link URL CSS Font Awesome Icons tidak seperti format tersebut, maka cukup ubah URL link CSS nya saja seperti berikut
https://maxcdn.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.6.3/css/font-awesome.min.css

Seiring dengan penambahan icon-icon terbaru dari Font Awesome Icons, diharapkan agar Anda senantiasa mengecek dan memperbaharuinya ke versi terbaru agar tidak kembali error pada icon sosial media pada blog atau website Anda sehingga pengunjung dapat merasakan kenyamanan. Demikian informasi mengenai cara memperbaiki tampilan icon sosial media yang error di blog atau website, SEMOGA BERMANFAAT!

Baca juga artikel lainnya:
Cara memperbaiki kesalahan perayapan dan menghapus URL error 404 di Webmaster Tools
Cara ampuh menghilangkan tanggal komentar blog

15 comments:

  1. sangat membantu ini gan , terima kasih tutonya gan :D

    ReplyDelete
  2. thanks gan tutorialnya :-D

    ReplyDelete
  3. makasih udah berkunjung gan

    ReplyDelete
  4. tengkyu mas, infonya sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mba, makasih ya udah berkunjung

      Delete
  5. Semangat om ngeblognya, sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih udah berkunjung, sukses juga gan (y)

      Delete
  6. ya ni punya q jg ada yg eror. bisa di coba ni tips nya kang.

    ReplyDelete
  7. tutorial yg bermanfaat mas, thx

    ReplyDelete

Selamat datang di Blog Memori Positifku, silahkan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel.